Rombongan FIB USU berkunjung ke FIB Unhas untuk Menjalin Kerjasama antara Prodi

SENIN, 17 JULI 2023. Rombongan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) berkunjung ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas). Rombongan yang dipimpin oleh Prof. Dr. Mulyadi, M.Hum (Kaprodi Doktoral Linguistik FIB USU) tersebut jauh-jauh datang dari Kota Medan ke Kota Makassar bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan FIB Unhas. Kerjasama yang ingin dijalin dituangkan ke dalam lembar Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Prodi di FIB USU dengan Prodi di FIB Unhas, yaitu (1) Prodi Sarjana Sastra Melayu FIB USU dengan Prodi Sarjana Sastra Daerah FIB Unhas, (2) Prodi Magister Bahasa Inggris FIB USU dengan Prodi Magister ELS (English Literature Studies) FIB Unhas, (3) Prodi Sarjana Sastra Arab FIB USU dengan Prodi Sarjana Sastra Arab FIB Unhas, (4) Prodi Sarjana Imu Sejarah FIB USU dengan Departemen Ilmu Sejarah FIB Unhas, (5) Prodi Magister Linguistik FIB USU dengan Prodi Magister Linguistik FIB Unhas dan (6) Prodi Doktoral Linguistik FIB USU dengan Prodi Doktoral Ilmu Linguistik FIB Unhas.

Penandatangan Kerja Sama tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas (Prof. Dr. Akin Duli, M.A.), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. Mardi Adi Armin, M.Hum.), dan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumberdaya dan Alumni (Dr. Dafirah, M.Hum.), Manajer Kemitraan, Prof. Dr. Fathu Rahman, M.Hum. dan para Kaprodi yang menjalin kerjasama. Selain itu, juga dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Subbagian Kemitraan, Riset dan Inovasi.

Kedatangan FIB USU yang disambut di Ruang Rapat Senat FIB Unhas ini merupakan agenda hari pertama. Agenda selanjutnya akan direncanakan esok hari (Selasa, 18 Juli 2023), yaitu kunjungan ke tiga kabupaten/kota: Bantimurung (Kabupaten Maros), Fort Rotterdam (Kota Makassar), dan Rumah Adat Balla Lompoa (Kabupaten Gowa).

Facebook
Twitter
LinkedIn
Scroll to Top