WHISTLE BLOWING SYSTEM (WBS) FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS HASANUDDIN

Dalam rangka terwujudnya penerapan Tata Kelola yang baik menuju WBK – WBBM, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin berkomitmen untuk melaksanakan tatakelola yang profesional, menuju pelayanan prima dengan menegakkan tiga prinsip; mudah, murah, dan cepat sesuai dengan Budaya Kerja dan sikap kerja yang berintegritas.

Untuk mempertahankan reputasi dan prestasi yang telah dicapai oleh Fakultas Ilmu Budaya, pimpinan dan seluruh civitas akademik turut serta mendorong partisipasi semua pihak, baik pihak internal maupun eskternal untuk memanfaatkan jalur pelaporan dugaan pelanggaran di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya melalui fasilitas Whistle blowing System (WBS). Sarana Penyampaian Laporan ini digawangi oleh Staf dan anggotanya (berdasarkan SK Dekan) yang secara khusus bertugas untuk menangani kasus-kasus pelaporan. Pelaporan secara bebas dan terlindungi dapat dilakukan melalui:

 

0411 – 587223
Form Aduan (Klik Di Sini)
ilmubudaya@unhas.ac.id
Fakultas Ilmu Budaya Unhas Jl. Perintis Kemerdekaan 10 Makassar, 90245
0811457070

 

Untuk mempermudah dan mempercepat proses tindak lanjut, pelaporan disertai informasi sekurang-kurangnya:

  • Identitas pelapor (diperbolehkan menggunakan anonim)
  • Uraian pelanggaran yang dilakukan
  • Terlapor serta pihak lain yang terlibat (bila ada) dan unitnya
  • Unit tempat kejadian dan waktu kejadian
  • Dokumen pendukung dan bukti lainnya (boleh berupa foto atau rekaman)
FIB akan sepenuhnya melindungi kerahasiaan identitas Pelapor yang beritikad baik, laporan, maupun segala data lain yang terkait dengan laporan yang disampaikan melalui Whistle Blowing System (WBS).

Terima kasih