Penalaran dan Kreativitas Mahasiswa

  • Program magang untuk tenaga editor dan lay outer buku pada Masagena Press
  • Penyerahan Hadiah Lomba Debat Bahasa Inggris

Penyerahan hadiah oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin kepada Pemenang Lomba Debat Bahasa Inggris di ruang rapat Senat FIB Unhas.

PENGENALAN OBJEK KAJIAN SEJARAH (POKSA)

Pengenalan Objek Kajian Sejarah (POKSA) adalah program kerja Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Sejarah (HUMANIS KMFIB UNHAS) yang diadakan berdasarkan hasil Raker kepengurusan 2017/2018, proker ini bertujuan untuk menaungi kebutuhan pendukung akademik Departemen, yaitu mengunjungi lokasi yang sarat nilai budaya dan sejarah dengan metode wawancara dengan narasumber lokal dan tokoh-tokoh desa.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 12 – 15 April 2018, diawali pelepasan oleh WD 1 di Fakultas, kemudian dibuka dengan penyambutan kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kab. Soppeng di kantor PEMDA, dilanjutkan Seminar Sejarah pada hari pertama di ruang Pola PEMDA, selanjutnya para peserta POKSA yang telah dibagi kelompok disebar ke 8 desa yang terbagi di 2 kecamatan, Lilirilau dan Marioriwawo. Di lokasi, peserta melakukan wawancara bersama narasumber dan mencari keterangan mengenai kearifan lokal yang masih dijaga oleh masyarakat setempat.

 

GALERI