Fakultas ilmu Budaya mengelola beberapa Jurnal yang menjadi wadah tri dharma para civitas akademika untuk menampung hasil penelitian dan pengabdian para dosen jurnal tersebut antara lain:

ELS Journal on Interdisciplinary Studies in Humanities

ELS-JISH adalah jurnal ilmiah internasional yang ditinjau secara ilmiah oleh rekan sejawat yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. Jurnal ini berpredikat tinggi, forum terdepan untuk akademisi, profesional, pendidik, konsultan, praktisi dan mahasiswa pascasarjana di bidang Studi Bahasa Inggris (ELS) untuk berkontribusi dan menyebarluaskan karya baru yang inovatif di bidang disiplin ilmu. ELS-JISH dimulai pada tahun 2018. ELS-JISH mengundang artikel penelitian dan survei asli, yang sebelumnya belum diterbitkan, ditambah laporan penelitian dan catatan penelitian pendek, pada aspek praktis dan teoritis Linguistik, Sastra, Pengajaran Bahasa, Terjemahan, dan Budaya.

Klik Disini

International Journal of Malay-Nusantara Studies

Jurnal Internasional Studi Melayu-Nusantara (IJoM-NS) didedikasikan untuk studi tentang kemanusiaan, terutama arkeologi, sejarah, budaya, dan bahasa, di dunia Melayu-Nusantara. Jurnal ini diterbitkan setiap tahun pada bulan Mei dan November. IJoM-NS menerima artikel asli yang relevan dengan penelitian dan praktik dalam Humaniora di dunia Melayu-Nusantara. Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Klik Disini

Jurnal Ilmu Budaya (JIB)

Jurnal Ilmu Budaya (JIB)  adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Departemen Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. JIB terbit secara berkala dua kali dalam setahun,   periode Juni  dan Desember. JIB memuat hasil-hasil penelitian dan kajian dalam bidang ilmu bahasa dan budaya Prancis,  kajian bidang Bahasa dan Budaya Frankofoni, kajian linguistik, kesusastraan , kajian budaya, dan pengajaran. JIB menerima artikel, hasil  penelitian, review artikel, dan editorial dalam bahasa Inggris, bahasa Prancis dan atau dalam bahasa Indonesia.

Klik Disini

Lensa Budaya: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Budaya

Lensa Budaya: Jurnal Ilmiah Ilmu-ilmu Budaya (JLB) memiliki ruang lingkup dan fokus pada studi bahasa, sastra dan budaya di bidang ilmu budaya. Jurnal ini adalah jurnal nasional elektronik peer-review. Pernyataan ini mengklarifikasi perilaku etis dari semua pihak yang terlibat dalam tindakan menerbitkan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, pemimpin redaksi, Dewan Editorial, Peninjau Sejawat dan Penerbit (Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin). Pernyataan ini didasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik COPE untuk Editor Jurnal.

Klik Disini

Jurnal Nady al-Adab

Nadi Al-Adab diterbitkan oleh Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya  Universitas Hasanuddin. Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali  dalam setahun dengan periode Februari РNovember. Jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian dan kajian dalam bidang ilmu bahasa, sastra, seni, dan Kebudayaan Arab

Klik Disini

Panrita Budaya

Panrita Budaya diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Budya Universitas Hasanuddin. Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun dengan periode Maret – Oktober. Jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian dan kajian dalam bidang ilmu bahasa, sastra, budaya, dan pengajarannya.

Klik Disini

Khazanah Pengabdian

Khazanah Pengabdian adalah jurnal yang diterbitkan oleh Departemen Asia Barat, Prodi Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Makassar. Jurnal ini khusus menerbitkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen perguruan tinggi, khususnya di Indonesia. Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dimaksud adalah desiminasi ilmu pengetahuan dan teknologi dari perguruan tinggi kepada masyarakat. Laporan pengabdian tersebut ditulis dalam bentuk artikel sesuai pedoman penulisan artikel pada jurnal ini. Selain itu, jurnal ini juga menerima artikel hasil laporan pengabdian dari institusi non-pendidikan tinggi.

Klik Disini