Fakultas Ilmu Budaya melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan Warga (MAPERWA) FIB-UNHAS menaungi 7 Himpunan Mahasiswa Departemen dan 5 Unit Kegiatan Mahasiswa yakni :

Majelis Perwakilan Warga (MAPERWA) FIB – UNHAS

Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Sejarah (HUMANIS) FIB – UNHAS

Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Sejarah (HUMANIS) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, merupakan wadah keilmuan dan pengembangan keterampilan diri bagi mahasiswa Ilmu Sejarah di lingkup Universitas Hasanuddin. Awal berdirinya pada tahun 1984 HUMANIS FIB UNHAS bernama KSS  To Manurung (Kelompok Studi Sejarah). Salah satu program rutin tiap tahun adalah POKSA atau Penelitian Ojek Kajian Sejarah yang ditujukan untuk melatih kemampuan meneliti mahasiswa melalui praktek lapangan. HUMANIS FIB Unhas juga aktif dalam pengembangan skils mahasiswa dalam bidang seni, misalnya seni tari, musikalisasi puisi dan jurnalistik.

 

https://humaniskmfibunhas.wordpress.com/profil/

Himpunan Mahasiswa Sastra Asia Barat (HIMAB) FIB – UNHAS

Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI) FIB – UNHAS

Keluarga Mahasiswa Arkeologi (KAISAR) FIB-UNHAS

Keluarga Mahasiswa Arkeologi disingkat KAISAR merupakan lembaga kaderisasi dan juga merupakan wadah bagi mahasiswa untuk melakukan aktivitas-aktivitas kemahasiswaan. Lembaga ini terbentuk pada tanggal 9 September 2000. Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh KAISAR adalah Pengenalan Dasar Studi Lapangan Arkeologi disingkat LANDASSTULAR. Untuk informasi seputar kegiatan kemahasiswaan KAISAR FIB-UH, silahkan mengunjungi website resminya di:

https://kaisarfibuh.wordpress.com/

Himpunan Mahasiswa Sastra Prancis (HIMPRA) FIB – UNHAS

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMASPA) FIB – UNHAS

Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah (IMSAD) FIB – UNHAS

Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMSI) FIB – UNHAS

UNIT KEGIATAN MAHASISWA UKM Menulis FIB – UNHAS

https://karebaukmmenulis.wordpress.com/