Bertempat di Hotel Colonial Tanjung Bunga Makassar dari tanggal 20-22 April 2021 tim pembentukan Prodi Sarjana Terapan Destinasi Wisata merampungkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar program studi ini segera bisa menerima mahasiswa baru tahun ini. Kegiatan ini dikomandoi lansung oleh Dekan Fak. Ilmu Budaya Unhas, Prof Akin Duli.

Sesuai dengan semangat Kampus Merdeka telah dilakukan empat penyesuaian kebijakan di lingkup pendidikan tinggi. Kebijakan pertama ialah otonomi bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk melakukan pembukaan atau pendirian program studi (prodi) baru.Syarat-syaratnya, kampus harus membuat perjanjian kerja sama dengan organisasi atau lembaga terkait untuk mendukung capaian pembelajaran. Kemudian menyatakan kesanggupan menelusuri lulusan prodi pada dunia kerja. Dengan begitu, lulusan prodi tersebut bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Prodi Sarjana Terapan Destinasi Wisata FIB Unhas ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar untuk peningkatan SDM di bidang kepariwisataan dan menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan yang mendunia.

Minggu lalu tepatnya tanggal 22 April 2021 Tim Universitas Hasanuddin melakukan FGD di Kepulauan Selayar sekaligus mengunjungi lokasi pembangunan kampus program multikampus Unhas. Dalam kesempatan tersebut, peserta FGD yang diikuti oleh pimpinan daerah maupun tokoh masyarakat antusias memberikan saran dan masukan. Harapan kita bersama pendirian kampus vokasi Unhas disini akan memacu tingkat kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar kedepannya dan SDM yang berkualitas. Kami targetkan bulan juni tahun ini sudah bisa menerima mahasiswa baru, tutup Dekan Fak. Ilmu Budaya Unhas Prof. Dr. Akin Duli, MA. (*/bur)