Tanggal 13 Mei 2020, berlansung penandatanganan Letter of Intent (LoI) secara virtual antara Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas Prof. Dr. Akin Duli, M.A dengan Dekan Fakultas Bahasa Asing Universitas Teknologi Hefei Tiongkok Prof. Dr. Han Jianhong. isi dari LoI tersebut adalah kerjasama dibidang pendidikan, riset, pertukaran mahasiswa dan dosen dan saling melakukan visitasi antara perguruan tinggi. salah satu butir dalam LoI tersebut adalah bahwa Prodi Bahasa Indonesia pada Fakultas  Bahasa Universitas  Teknologi Hafei setiap tahun akan mengirim mahasiswa ke Fakultas Ilmu Budaya Unhas selama dua semester dalam program double degree. 

Dalam pertemuan virtual melalui aplikasi Zoom tersebut, dibicarakan berbagai hal tentang program dan keadaan kampus kedua bela pihak. secara bersahabat dan santai. Pihak Dekan FIB Unhas didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. H. Fathu Rahman, M.Hum., Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan SDM, Dr. Andi Muh. Akhmar, M.Hum., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Andi Faisal, M.Hum., Ketua Gugus Penjaminan Mutu Dr. Muhammad Hasyim, M.Hum., beserta Ketua Departemen Sastra Indonesia Dr. A.B. Takko, M.Hum.

Sementara pihak Dekan Fakultas Bahasa Asing Universitas Teknologi Hefei didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama Nasional dan Internasional Prof. Dr. Tang Jun, Wakil Dekan Bidang Pembelajaran Prof. Dr. Yang Yong, Ketua Jurusan Bahasa Indonesia, Prof. Dr. Chen Xi dan salah seorang dosen senior yang pernah bertugas di Indonesia Dr. Qin Weifen. Kerjasama tersebut akan dimulai pada September 2020, pihak Fakultas Bahasa Asing Universitas Teknologi Hefei akan mulai mengirimkan mahasiswa untuk kuliah selama dua semester di Fakultas Ilmu Budaya Unhas, tutup Prof. Dr. Akin Duli. M.A. (14/5)

Editor : Burhan Kadir, M.A.